Sukabumi Update

Tesla Model 3 Bukan Kaleng-Kaleng, Siap Diajak Berkotor-kotor Ria

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil listrik Tesla saat ini memang sedang populer. Bagaimana tidak, mobil ini sudah dipakai oleh beberapa artis ternama di Indonesia seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, dan artis lainnya.

Tesla ini cocok untuk dipakai untuk jalanan aspal yang mulus. Namun, tahukah kalian? Ternyata Tesla juga ada versi khusus yang cocok untuk diajak kotor-kotoran, lho.

Seperti dilansir dari Carbuzz, Tesla Model 3 hasil modifikasi Delta 4x4 siap diajak trabasan atau berkotor-kotor ria.

Delta 4x4 merupakan sebuah perusahaan aksesori khusus off-road yang beroperasi di Jerman. Mereka membekali sedan Tesla ini dengan lift kit anyar yang membuatnya lebih jangkung 1,4 inci. Peleknya juga ikut diganti pakai pelek Klassik B lansiran Delta 4x4 berukuran 18 inci.

Pelek ini kemudian dikombinasikan dengan ban tapak kasar ukuran 245/45 R18 yang membuatnya semakin garang. Dengan mengubah kaki-kakinya, membuat Tesla model 3 ini semakin garang dan siap melibas jalanan yang kotor.

Meski ubahannya hanya pada kaki-kaki, ternyata biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Guna membeli peleknya saja, sudah mengeluarkan duit sebesar USD 2,180 atau sekitar Rp 30,9 juta. Bagian ban juga tak murah, ditaksir USD 1,628 atau senilai Rp23,1 juta.

Selain itu, satu set lift kit ini disebut bernilai sekitar USD 540 atau Rp 7,6 juta.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI