Sukabumi Update

Jumlah Klakson Truk Bikin Minder, Inikah Raja Telolet Seplanet?

SUKABUMIUPDATE.com - Le Mecanophone, sebuah truk asal Prancis ini bisa jadi merupakan rajanya "telolet" di antara truk dan bus seplanet.

Dilansir dari Autoevolution, truk ini dilengkapi dengan 42 klakson yang bisa dihidupkan dengan 42 tombol, layaknya organ. Truk berusia tua ini bikinan pabrikan Prancis, Citroen.

Dilansir dari suara.com, banyaknya klakson ini rupanya tak asal bikin suara berisik. Setiap klakson mempunyai suara khas masing-masing yang bisa menciptakan susunan nada harmoni jika dinyalakan secara benar.

Tak cuma itu, di atas truk ini terdapat panggung yang berfungsi sebagai tempat untuk memainkan "instrumen berjalan" ini.

Layaknya alat musik, tentu saja kehadiran truk ini bisa menghibur pengguna jalan, apalagi saat terjebak macet.

Basis mesin yang digunakan, Citroen Reboul, dulunya juga merupakan truk yang bisa disulap demi tujuan apapun, seperti untuk menjual roti ataupun urusan niaga lainnya, bahkan juga digunakan untuk pemadam kebakaran.

Truk ini jenis ini dulunya kerap ditemui di tahun 70-an, bahkan sempat menjadi pecetak rekor sebagai penyembur api terjauh pada tahun 1978-1983. Semburan api ini bisa mencapai jarak sejauh 7 meter, wow!

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI