Sukabumi Update

Kenalan Sama RevoNEX, Motor Kopling Elektrik yang Serba Unik

SUKABUMIUPDATE.com - RevoNEX, sebuah motor sport yang dikembangkan oleh pabrikan asal Taiwan, Kymco sempat 'cuma' dianggap sebagai angin lalu lantaran motor ini diduga bakal berakhir menjadi konsep.

Dilansir dari suara.com, menurut sebuah gambar paten yang beredar, diduga motor ini bakal muncul ke publik, menjadikannya motor terunik dari Kymco.

Dilansir dari Visordown, berbeda dari kebanyakan produk mereka yang berupa matik, motor ini mengusung tema yang lebih 'konvensional', yakni motor sport.

Namun bukan motor berbahan bakar bensin, melainkan motor bermesin elektrik. Tim pengembang motor ini telah bekerja keras untuk membuat RevoNEX senyata mungkin,  membuatnya menjadi motor listrik revolusioner.

Salah satu kelemahan utama ketika beralih dari bensin ke elektrik untuk pertama kalinya adalah transmisi manual yang sirna.

Kebanyakan motor listrik memiliki torsi lebih dari mesin berbahan bakar minyak, yang mana dapat mengurangi pengalaman dan sensasi saat berkendara. Untuk mempermudah pengguna motor konvensional ke motor Kymco yang baru, RevoNEX menghadirkan gearbox konvensional, dengan enam kecepatan dan kopling.

Ia juga memiliki rem di lokasi konvensional yang tidak terletak di stang kiri. Kymco bahkan memiliki fitur sistem penguat suara, yang meningkatkan kebisingan motor dan gearbox untuk memberikan pengendara petunjuk yang sangat penting terkait RPM engine.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI