Sukabumi Update

Bantu Bencana Merapi, Esemka Kirim Tiga Unit Bima 1.2

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga unit kendaraan pabrikan Esemka Indonesia bertipe Esemka Bima rencanaya akan dioprasikan di wilayah bencana Gunung Merapi, Yogyakarta, Semarang dan Banyumas. Hal ini akan dicek oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) pusat dalam informasi yang dikabarkan langsung oleh akun Facebook resmi Esemka Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Tempo.co, dalam unggahan tersebut Esemka Indonesia mengucapkan terimakasih kepada salah satu perusahaan telah membeli mobil tipe 1.2 ini untuk membantu kemanusiaan. 

"Terima kasih kepada PT Innovative Technical Trading (ITT) atas bantuan kemanusiaannya. Mobil angkut Esemka tipe Bima 1.2 sebanyak tiga unit sore ini akan dicek oleh tim dari markat pusat PMI untuk membantu di wilayah Gunung Merapi," cuit Esemka Indonesia, Senin, (7/12/2020).

Mobil Esemka Bima 1.2 merupakan kendaraan jenis pikap. Model ini dibekali mesin 1.2L E-power l4 DOHC. Kendaraan ini diklaim hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan niaga ringan berkualitas dengan harga terjangkau.

Menggunakan mesin 1.2L E-power l4 DOHC ini di atas kertas memiliki daya maksimum 72 kW dengan torsi 119 Nm. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar, sebanyak 40 liter. Adapun dimensi Bima 1,2, memiliki panjang, 4.560mm, lebar 1.645mm, dan tinggi 1.890 mm. 

Untuk dimensi kargo boksnya, panjang 2.750mm, lebar 1.600mm, dan tinggi 460mm. Diluncurkan tahun lalu, kendaraan angkut ini dibanderol seharga Rp 95 juta off the road.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI