Sukabumi Update

Suranto Kembali Nahkodai PMI Kota Sukabumi Periode 2018-2023

SUKABUMIUPDATE.com - Suranto Sumowiryo kembali terpilih menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi Periode 2018 - 2023. 

Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan musyawarah kota (muskot) PMI kota sukabumi di salah satu hotel, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Kamis (15/3/2018).

Ketua sidang musyawarah PMI Kota Sukabumi, Feri Febriana mengatakan, selain mengangkat Suranto menjadi ketua PMI untuk lima tahun kedepan, muskot juga menyetujui laporan pertanggungjawaban pengurus PMI periode 2013 - 2018.

“Muskot PMI Kota Sukabumi menimbang bahwa salah satu tugas muskot menerima laporan pertanggungjawaban pengurus PMI  periode 2013 – 2018, dan memilih ketua PMI periode 2018- 2023. Bahwa semua tersebut diatas perlu ditetapkan dalam keputusan muskot," terangnya.

Selain itu, kata Feri, muskot juga menetapkan menerima pertanggungjawaban pengurus periode 2013-2018 dan menetapkan strategi PMI 2018-2023. Keputusan muskot selanjutnya yakni ketua terpilih tersebut sekaligus bertindak sebagai ketua tim formatur.

Feri menambahkan, muskot juga mengesahkan ketua tim terpilih untuk menyusun kelengkapan pengurus PMI Kota Sukabumi masa bakti 2018-2023 sesuai ketentuan AD/ART PMI.

"Paling lambat satu bulan setelah penyelengaraan muskot untuk dilaporkan hasilnya kepada pengurus ditingkat  Jawa barat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pmi terpilih, Suranto Sumowiryo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada panitia muskot PMI dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya muskot yang berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada pengurus pleno PMI Kota Sukabumi yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua PMI kembali," ungkapnya.

Suranto berharap,  kerjasama yang baik untuk terus dikembangkan agar program yang telah dijalankan oleh pengurus lama dapat berkesinambungan. Terutama program kedepan dapat menjadi pijakan yang kokoh dalam mengemban misi kemanusiaan di waktu mendatang.  

Dikesempatan yang sama, Ketua bidang organisasi PMI Provinsi Jawa barat,  Tjatja Kuswara mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua PMI yang baru.

"Ini luar biasa, pelaksanaan pemilihan berjalan dengan cepat dan mengikuti aturan yang ada sesuai AD/ART dalam waktu singkat. Secara aklamasi kepercayaan diberikan kembali kepada Suranto Sumowiryo untuk memimpin kembali PMI," ucapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI