Sukabumi Update

Giliran KPM PKH Cisaat Sukabumi Dapatkan Bantuan Non Tunai

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi bagikan kartu pencairan bantuan non tunai kepada penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Gelanggang Cisaat,  Minggu (18/3/2018).

Dedi Sutrisna (40 tahun) pendamping PKH kordinator Krcamatan Cisaat mengatakan, hari ini  512 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan non tunai berupa kartu ATM PKH agar dapat dicairkan.

"Semua KPM dari tujuh Desa, dari hasil validasi data oleh pendamoing dan sisanya masih dalam proses pengecekan oleh pendamping PKH. Besar bantuan non tunai tersebut, dibagi dalam empat tahap pencairan dalam setahun dan nilainya Rp 1.890.000," Ungkapnya disela-sela pembagian kartu PKH di gelanggang cisaat.

BACA JUGA:  Dinsos Kabupaten Sukabumi Bagikan 635 Kartu Pencairan Non Tunai PKH

Adapun peruntukan bantuan non tunai tersebut, Kata Dedi yaitu untuk biaya Kesehatan, Pendidikan, dan biaya lainya sesuai kebutuhan KPM namun dalam pengawasan pendamping.

"Sementara untuk KPM itu dalam lima tahun ada evaluasi, karena ini bantuan langsung dari kementrian sosial berupa uang dan menjadi rentan masyarakat enggan taraf hidupnya meningkat atau menjadi candu, makanya kita akan terus dorong supaya tarap hidup KPM lebih meningkat," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI