Sukabumi Update

Didatangi P2WKSS Jabar, Bupati Sukabumi Bicara Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima tim Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat di Gedung Pendopo, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Kamis (22/3/2018).

Tim P2WKSS Provinsi Jawa Barat ini datang untuk melihat dan melakukan kecocokan data di daerah dengan yang ada di Pusdalitbang Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Tinjau P2WKSS Desa Caringin Wetan

"Kami ingin melihat dan memverifikasi lokasi, serta melihat kesesuaian data dengan mencocokan data yang ada di Pusdalitbang provinsi Jawa Barat," ujar ketua tim verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat Neni

Neni meyakini Kabupaten Sukabumi dapat mencapai hasil yang optimal seperti pada hasil tahun 2017 dimana P2WKSS menjadi yang terbaik.

"Kabupaten bisa mencapai nilai yang optimal utuk penilaian P2WKSS tahun ini," jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Penilaian Tim UGG, Sekda Kabupaten Sukabumi Tertibkan PKL

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menuturkan, P2WKSS merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi keluarga miskin di desa atau kelurahan. Dalam hal ini yang memiliki peranan penting adalah perempuan.

"Peranan perempuan sebagai mitra tugas pria, perlu ditingkatkan. Agar mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang pembangunan di daerah. Kami akan lakukan pemberdayaan perempuan di setiap desa atau kelurahan," ujar Marwan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI