Sukabumi Update

Jemput Bola Rekam E-KTP, UPTD Dukcapil Jampangkulon Sukabumi Datangi Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jampangkulon Kabupaten Sukabumi jemput bola pelayanan perekaman e-KTP dengan menyambangi ke SMAN 1 Jampangkulon, Kamis 22/3/2018.

Rencananya kegiatan tersebut bakal dilakukan selama tiga hari dan diikuti sebanyak 300 siswa yang menjadi sasaran perekaman e-KTP.

BACA JUGA:  UPTD Disdukcapil Jampangkulon Sukabumi Jemput Bola Rekam E-KTP

"Kegiatan perekaman ini dimulai pukul 11.30 WIB supaya tidak mengganggu kegiatan siswa yang sedang melaksanakan ujian sekolah berbasis nasional (USBN)," ujar salah satu pengajar  SMAN 1 Jampangkulon,  Bidang Kesiswaan, Hardika kepada sukabumiupdate.com

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata Hardika, pihaknya merasa terbantu karena tidak harus datang ke kantor UPTD Dukcapil.

"Bahkan siswa pun sangat antusias untuk mengikuti  perekaman e-KTP ini," jelasnya.

BACA JUGA: Jemput Bola, UPTD Dukcapil Lakukan Perekaman e-KTP di SMAN 1 Ciracap Sukabumi

Sementara itu, Kepala UPTD Dukcapil Jampangkulon ,Asep Dedih menjelaskan, perekaman tersebut diperuntukan bagi kelas XII atau sudah menginjak usia 17 tahun.

"Setelah perekaman data,  kami langsung mengeluarkan surat keterangan (Suket) pengganti e-KTP sekaligus sebagai bukti diri sudah melakukan perekaman," ungkapnya.

Sedangkan untuk proses selanjutnya, sambung Asep,  percetakan e-KTP yang nantinya akan diajukan secara kolektif ke Dinas Dukcapil untuk penerbitan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI