Sukabumi Update

Gelar Forum Silaturahmi, Ini Tuntutan Apdesi kepada Bupati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar forum silaturahmi dengan kepala desa (Kades)  yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Sukabumi di Aula Setda, Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Jumat (23/3/2018).

Pada acara tersebut dihadiri Bupati Sukabumi, ketua DPRD dan Kapolres Sukabumi serta ratusan anggota Apdesi dari setiap wilayah kecamatan.

BACA JUGA:  APDESI Jampangkulon Sukabumi Gelar Konsolidasi, Begini Reaksi Tiga Kades

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Andi Mulyasana mengatakan, pihaknya diundang oleh Bupati Sukabumi untuk menghadiri acara rapat dan membahas isu kaitan 263.

Tuntutan tersebut, kata Andi, ada 10 point mendasar, namun secara umum terdapat tiga unsur diantaranya menyangkut kesejahteraan perangkat desa, perlindungan hukum terhadap perangkat desa atau kepala desa, dan tentang regulasi.

"Alhamdulillah pak Bupati sudah merespon bagus, tentang apa yang kita sampaikan tadi," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: APDESI dan Forum ZIS Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan ke Desa Bantarkalong

Andi menambahkan, tuntutan tersebut merupakan harapan Adpesi, walaupun sudah direspon bupati namun anggota Adpesi akan melanjutkan aksi 263, karena ingin memperlihatkan solidaritas yang luar biasa.

"Aksi 263 akan berjalan, karena kita akan memperlihatkan bahwa solidaritas Kades itu luar biasa," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI