Sukabumi Update

Soal Kecelakaan Tronton, Dishub Kabupaten Sukabumi Sering Gelar Operasi

SUKABUMIUPDATE.com - Daftar kecelakaan truk tronton di jalur Sukabumi bertambah setelah sebuah truk menghantam gudang dan merubuhkan tiang telepon di Jalan Raya Karangtengah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Jumat (23/3/2018). 

Sebelumnya, kecelakaan serupa juga terjadi di Jalur Sukabumi tepatnya di Jalan Kadupugur, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan pada Minggu (18/3/2018) lalu. Truk pengakut pasir menghantam rumah sekaligus warung, kios servis AC dan mobil pickup.

BACA JUGA:  Tronton Pasir Sering Seruduk Rumah Warga, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Dishub Tegas

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana menuturkan, pihaknya sudah berupaya menekan angka kecelakaan tronton diantaranya menggelar operasi rutin bersama pihak kepolisian.

"Kami melakukan operasi rutin dan gabungan setiap minggu minimal dua kali pada waktu dan tempat berbeda secara acak. Khususnya di jalan nasional," ujar Thendy.

Menurut dia, dalam operasi tersebut, petugas akan melakukan pemeriksaan kelengkapan meliputi KIR dan Tonase termasuk soal jam operasional.

BACA JUGA: Kecelakaan Tunggal, Truk Hantam Gudang di Jalan Karangtengah Sukabumi

"Sedangkan pihak kepolisian melakukan pemeriksaan surat kendaraan dan SIM," jelasnya. 

Dalam operasi ini, pihaknya terus berupaya menyadarkan pengemudi atau pemilik kendaraan truk tronton agar patuh terhadap aturan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI