Sukabumi Update

Puskesmas Buniwangi Sukabumi Berikan Vaksin Meningitis Terhadap 59 Jemaah Haji

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 59 orang Jemaah haji asal Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mendapat pembinaan kesehatan sekaligus diberi vaksin meningitis oleh tim Puskesmas Buniwangi.

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pemeriksaan kesehatan untuk persiapan menjelang pemberangkatan calon Jemaah haji," ujar dokter Puskesmas Buniwangi, dr. Hikmat Gumelar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (24/3/2018). 

BACA JUGA:  Puskesmas Buniwangi Sukabumi Bakal Lakukan Imunisasi Difteri Bagi Pelajar

Ia menjelaskan, hal ini demi keselamatan para Jemaah haji supaya tidak terkena penyakit meningitis maka tindak pencegahannya diberikan vaksin meningitis," jelasnya.  

Sementara itu, Kepala Puskesmas Buniwangi,  dr. Solitaire E.F Ram Mozes menambahkan, bahwa jumlah Jemaah haji yang merupakan binaan PKM Buniwangi sebanyak 57 orang.

BACA JUGA:  57 Calon Haji Diberi Layanan Kesehatan Puskesmas Buniwangi Sukabumi

"Kemarin para jemaah sudah mendapat vaksin meningitis, namun yang belum ada 10 orang lagi karena kemarin tidak datang," terangnya.

Pada prinsipnya, kata Solitaire, pihaknya akan melayani dan melindungi kondisi kesehatan para Jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci hingga pulang ke tanah air.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI