Sukabumi Update

Terkait Pajak, Camat Cicurug Sukabumi Kumpulkan Para Kadus

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Cicurug Agung Gunawan, Selasa (27/3/2018) mengumpulkan kolektor pajak, kepala dusun, kepala desa, lurah di Taman Rekresi Cimalati. Tujuannya untuk intensifikasi dan ekstensifikasi Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2).

"Ini inisiatif pemerintahan Kecamatan Cicurug terkait PBB-P2, sebagai upaya percepatan pelunasan PBB tahun 2018," jelas Agung Gunawan.

BACA JUGA: Tanggapan Perkimsih Kabupaten Sukabumi, Terkait Taman Bappeda yang Minim Penerangan

Hadir dalam acara ini, 18 kolektor PBB, 73 kepala dusun 73, serta 12 Kepala Desa dan satu lurah se-Kecamatan Cicurug. "Acara tahunan ini laksanakan untuk menyegarkan kembali setelah terbitnya SPPT dan penatnya tugasnya pelunasan PBB," lanjutnya.

Agung menambahkan untuk mewujudkan kecamatan termaju, religius dan mandiri, diperlukan aparatur yang mampu memberikan contoh pada masyarakat. "Kita akan siapkan pamlet dan banner sebagai petunjuk pelayanan atau permohonan terkait perizinan dan lainnya. Terutama fasilitas Sarana Informasi Digital (SIDIG) yang kami sediakan, silahkan gunakan," jelas Agung.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi akan Bangun Stadion Khusus Anak, Lokasi Dimana?

Narasumber dalam acara ini adalah Iwan Ridwan Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cicurug dan Ade Daryadi Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi.

"Para Kepala Dusun, Pak Mandor sebagai petugas kolektor yang sudah bahu membahu hujan dan panas bagaimana caranya menagih pajak bangunan agar bisa lunas. Mohon kepada pak camat dan pak kadis agar memberi penghargaan, minimal piagam pada saat peringatan 17 Agustus, tidak hanya Kepala Desa saja yang kedepannya diberi penghargaan, kepala Dusunnya harus kedepankan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI