Sukabumi Update

Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Didatangi Badan Standarisasi Nasional, Ada Apa?

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapi) Kabupaten Sukabumi mendatangkan tutor dari Badan Standarisasi Nasional Indonesia dalam meningkatkan pelayanan publik.

Kepala Bidang Pendaptaran Pelayanan Penduduk Dusdukcapil Yayah Dewi menuturkan, Bimbingan tersebut dalam rangka menuju pelayanan prima untuk Standar pelayanan internasional dan mengsukseskan ISO 90001:2015.

BACA JUGA:  Kinerja Mencapai Target, Kemendagri Berikan Penghargaan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

"Kegiatan ini intruksi dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil, dari tahun 2017, namun saat itu tidak terlaksana karena memang anggarannya ada yang di pangkas," Ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/3/2018).

Kegiatan training tersebut, Kata Dewi untuk manajemen pelayanan prima dengan anggaran dari APBD Kabupaten Sukabumi. "Trainingnya soal pelayanan,sarana dan prasarana dari mulai parkiran, dokumentasi serta bagaimana cara pelayanan yang prima," Jelasnya.

BACA JUGA: Jemput Bola Rekam E-KTP, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Siapkan Dua Mobil

Sementara Tutor dari Badan Standarisasi Nasional Indonesia Ahmad Nosa Kurniawan menjelaskan, Menuju pelayanan prima berbasis sistem manajemen mutu, pembenahan pelayanan publik diberikan training.

"Ini untuk evalusai sistem, dari dokumentasi, teknologi dan Sumber Daya Manusianya, dan itu akan ditetapakan bersama untuk diimplementasikan. Setelah selesai lembaga sertifikasi nasional 3 tahun berlakunya dan setiap 6 bulan akandi audit oleh BSNI," Pungkasnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI