Sukabumi Update

Kampung Cirengrang Tak Tersentuh Listrik, Begini Tanggapan DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Kabupaten Sukabumi turut prihatin terhadap warga Kampung Cirengrang  RT 3 RW 6, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud yang belum tersentuk aliran listrik sehingga dalam menjalankan aktivitas pada malam hari hanya menggunakan alat penerangan seadanya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi mengatakan, dirinya sangat prihatin masih adanya masyarakat di wilayah kabupaten Sukabumi yang belum tersentuh oleh sinergi listrik.

BACA JUGA: Akses Jalan Jadi Kendala Masuknya Listrik ke Kampung Cirengrang Sukabumi

"Saya sangat prihatin sekali ada warga yang belum bisa menikmati listrik," ujar Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (3/4/2018)

Menurutnya, hal tersebut menjadi tantangan berat untuk pemerintah daerah (Pemda). Pasalnya hingga saat ini ternyata masih ada tingkat kesejahteraan masyarakat kabupaten Sukabumi  yang sangat mengkawatirkan.

"Untuk itu, Pemda harus berupaya keras mensinergikan kebijakan program anggaran kepada propinsi dengan tema Program Jawa barat (Jabar) Caang," ujarnya

BACA JUGA: Berharap Dapat Listrik, Warga Kampung Cirengrang Sukabumi Malah Tertipu

Badri meyakini, ketika program Jabar Caang  digalakan dan dilakukan dengan baik maka masyarakat kabupaten Sukabumi akan sejahtera.

"Maka dengan langkah itu, daerah kita bisa mendapatkan fasilitas listrik yang memadai dan tidak ada lagi daerah yang gelap gulita akibat tidak tersentuh instalasi listrik. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sukabumi harus konsen dan bekerja ekstra untuk mewujudkan program tersebut,” pintanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI