Sukabumi Update

UPK Kecamatan Cidahu Sukabumi Gelar Baksos

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 58 anak mengikuti khitanan massal yang digelar Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Cidahu, di Kantor Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (6/4/2018). Kegiatan sosial ini juga diisi penyaluran santunan kepada anak yatim.

"Juga santunan anak yatim sebanyak 87 anak, serta santunan jompo sebanyak 116 orang. Ini adalah upaya kami UPK Cidahu setelah selama ini menggulirkan program Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dan ada surplus di bidang ekonomi kerakyatan," ujar Nova Adhal Muzakky, Ketua UPK Cidahu, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Genjot K3, Pemdes Cikangkung Sukabumi Hidupkan Kerja Bakti

Nova mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan. Selalu mendapat dukungan dari sejumlah pihak seperti Muspika Kecamatan Cidahu, DKM At-Taqwa, serta Tim medis dari RS Assifa Sukabumi. Ada pula para donatur yang telah menyalurkan bantuannya, baik moril maupun materil.

Rangkaian kegiatan juga diisi dengan acara pemberian penghargaan terhadap kelompok program SPP terbaik, dari jumlah sekitar 300 Kelompok bidang ekonomi kerakyatan. Sekadar diketahui, satu kelompok terdiri dari 5-20 anggota dan tersebar di delapan desa.

BACA JUGA: Desa Mekarsari Sukabumi Hidupkan Tradisi Ronda Malam

Penghargaan yang diberikan kepada kelompok memenuhi kriteria terkait kemajuan usaha kelompok, dan pengembalian tepat waktu. Kelompok ini sudah menjadi mitra UPK sejak 2009. Penghargaan yang diberikan berupa mesin cuci, serta peralatan rumah tangga.

"Baksos ini dimotori oleh UPK, dan kami dari Muspika Kecamatan Cidahu mendukungnya sebagai suatu kegiatan yang positif. Ini adalah aplikasi dan bentuk nyata  kepedulian UPK dengan muspika kecamatan Cidahu, di Syaban Rajab ini kami ingin berbagi," ujar Ading Ismail, Camat Cidahu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI