Sukabumi Update

Bertemu Jokowi, Wali Kota Sukabumi Janji Usulkan KH Ahmad Sanusi Jadi Pahlawan Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Rencana kedatangan Presiden RI Jokowidodo (Jokowi) ke Sukabumi tidak akan disia-siakan Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz. Ia akan mencoba membisikan terkait dengan gerakan masyarakat yang mendukung KH Ahmad Sanusi sebagai pahlawan nasional.

BACA JUGA: Wanita Jompo Nantikan Kedatangan Jokowi di Lapang Sekarwangi Cibadak Sukabumi

"Saya mau titipkan buku-bukunya dan bisikan bahwa Kyai Ahmad Sanusi sudah pantas menjadi pahlawan nasional, memenuhi syarat. Kita juga akan meminta dukungan beliau," ujar M Muraz seusai menghadiri aksi ratusan ormas dan santri di Lapang Merdeka, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Muraz, usulan serupa pernah disampaikannya kepada pemerintah. Namun, masih banyak kekurangan, salah satunya terkait literasi.

"Sehingga waktu itu yang muncul dulu, hanya sampai bintang maha putra. Masih dibawah pahlawan Nasional," akunya.

BACA JUGA: Santri dan Ormas Islam di Sukabumi Dorong Pengakuan Pahlawan Nasional untuk KH Ahmad Sanusi

Kalau mengkaji ulang bersama, dan berbicara dengan tim provinsi maupun kementrian sosial, tambah Muraz KH A Sanusi, ada harapan untuk menjadikan KH Ahmad Sanusi sebagai pahlawan nasional.

"Tinggal dilakukan seminar ulang untuk kemajuannya. Mudah mudahan prosesnya berjalan lancar. Kalau hari ini diajukan paling cepat 10 November 2018 kalau tidak 10 November 2019 tahun depan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI