Sukabumi Update

Buka Munaqosah TKQ dan TPQ, Wabup Sukabumi: Insya Allah Anak Kita Sholeh dan Sholehah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 701 siswa Taman Kanak-kanak Al Qur'an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) se-Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengikuti munaqosah (ujian) yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pendidik Taman Alquran (FKPTQ), Kabupaten Sukabumi, di Gedung lantai 1 DKM Mesjid Palabuhanratu, Senin (09/04/2018).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) serta dihadiri Kepala Bagian Sosial Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi, perwakilan Kemenag dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Wabup Sukabumi Minta Peserta Pelatihan Dapat Pendampingan Berlanjut

Wabup Sukabumi, Adjo Sardjono menuturkan, dirinya memberikan apresiasi  kepada pihak penyelengaara diniyah, madrasah dan MDTA maupun penyelenggaran TPQ dan TKQ atas terselengaranya pendidikan diniyah dan Aquran di Kabupaten Sukabumi.

“Insya Allah kedepan semakin banyak anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang tentu saja ini sejalan dengan visi Kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” ungkapnya

Adjo berharap, dengan semakin banyak penyelenggaraan pendidikan diniyah dan Alquran maka akan semakin banyak anak didik atau alumni-alumni madrasah yang memiliki pengetahuan agama yang baik dan memiliki penguasaan Alquran yang baik pula.

“Kedepan masyarakat Kabupaten Sukabumi akan menjadi masyarakat yang berahlak mulia, beriman dan bertaqwa dan  insya Allah akan selamat di dunia dan akhirat,” harapnya

BACA JUGA:  Ini Wejangan Wabup Sukabumi bagi 67 CPNS BGI

Sementara itu, ketua penyelenggara kegiatan dan sekaligus ketua FKPTQ, Aceng Hamzah menyebutkan, kegiatan diikuti sebanyak 701 siswa  se-Kecamatan Palabuhanratu.

“Materi yang diujikan itu seputar materi atau ilmu yang telah didapatkan selama mengukuti TPA. Materinya mencakup tartil Alquran, hapalan ayat pendek, doa sehari-hari dan praktek sholat,” ucapnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI