Sukabumi Update

Remaja Tewas Nenggak Miras, Ini Tanggapan Dinkes Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi menanggapi  peristiwa tewasnya beberapa remaja akibat nenggak minuman keras (miras) oplosan di Palabuhanratu, Senin (9/4/2018) kemarin.

Kepala Sub Perencanaan dan Evaluasi, Dinkes Kabupaten Sukabumi, Yuni Sri Heryanti mengungkapkan, dari segi kesehatan meminum beralkohol sangatlah berbahaya terhadap kondisi kesehatan terutama dapat mengakibatkan kerusakan pada organ dalam.

BACA JUGA: Satu Nyawa Kembali Melayang, Tujuh Tewas Akibat Miras Oplosan Palabuhanratu

"karena akan merusak syaraf sehingga dalam jangka pendek maupun jangka panjang akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan," ujarnyanya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/4/2018).

Selain itu, jelas Yuni, minum- minuman beralkohol dalam ajaran agama merupakan hal yang dilarang karena akan menghilangkan kesadaran.

"Pada dasarnya setiap orang harus membentengi diri dengan keimanan karena dengan keimanan manusia akan menghindari perbuatan keji dan munkar,” tuturnya.

BACA JUGA: Tersangka Oplos Cairan Berbau Bahan Bakar ke Miras Perenggut Nyawa di Palabuhanratu

Yuni menghimbau, agar masyarakat terutama generasi muda di kabupaten Sukabumi untuk menghindari hal tersebut.

"Salah satunya mengingatkan masyarakat untuk menjaga keimanan agar negara kita diberkahi oleh Allah SWT, dan diingatkan bahwa menjaga kesehatan itu lebih penting untuk masa depan yang lebih baik," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI