Sukabumi Update

Bupati Sukabumi: Senam Islami Ceria Lahirkan SDM Sehat dan Cerdas

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabum membuka pelatihan Senam Islami Ceria seluruh kepala dan guru Raudatul Athfal (RA) se kabupaten tahun 2018 di Gedung Pusbangdai, Selasa (10/4/2018).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 450 orang peserta yang terdiri dari kepala dan guru RA serta undangan lainnya.

BACA JUGA:  Godog Raperda Modal Daerah dan Hari Jadi, Ini Nota Jawaban Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, pembangunan keolahragaan dan seni merupakan bagian integral dari upaya membangun sumber daya manusia (SDM) dengan tujuan agar setiap manusia dapat berkembang utuh, baik aspek fisik, intelektual maupun mental spiritualnya sehingga pada akhirnya memiliki dasar yang kuat dan kokoh dalam menjalani kehidupan individu maupun sosialnya.

Marwan menambahkan, senam merupakan olah raga yang populer di masyarakat karena dapat dilakukan dengan mudah dan murah, baik secara perorangan atau kelompok. Melalui olah raga senam anak-anak RA dapat menjaga kebugaran dan kesehatannya sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Banyak manfaat, kata Marwan, yang didapat dari olah senam untuk anak-anak diantaranya dapat meningkatkan kemampuan kognitif, mengasah keterampilan sosial, membangun budaya belajar keterampilan kerja tim, mengembangkan kecerdasan otak, kecerdasan emosional dan spiritual, membangun semangat berkompetisi dan tentunya membanguan pembentukan fisik anak.

“Dengan kegiatan ini para guru harus mampu mengembangkan semangat dan kreasi putra-putri didiknya yang selalu dipenuhi dengan karakter. Karena pendidikan anak usia dini harus selalu diikuti dengan kegiatan yang sifatnya ceria,” jelasnya.

BACA JUGA: HUT Damkar ke-99, Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Pos VIII Sektor Jampangkulon

Dirinya berharap, melalui pelatihan senam ini akan lahir insan-insan pendidik, guru yang agamis, berakhlak mulia, sehat, cerdas, dan bermoral.

“Hal ini sesuai dengan visi pemerintah daerah yakni mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI