Sukabumi Update

Miras Oplosan Renggut Nyawa, Begini Kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Maraknya kasus minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan beberapa remaja di Palabuhanratu, Senin (9/4/2018) lalu membuat anggota legislatif angkat bicara.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, pihaknya  meminta kepada aparat kepolisian agar melakukan razia secara intensif peredaran miras oplosan.

BACA JUGA:  Sindikat Pembuat Miras Oplosan Maut Palabuhanratu Akhirnya Diringkus

"Kami mendesak pihak kepolisian untuk melakukan razia secara intensif dan menertibkan tempat-tempat yang diindikasikan menjual miras, baik di kota maupun kabupaten," pintanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu,(11/4/2018).

Hal ini, kata Agus, untuk mengantisipasi dan menekan peredaran narkoba dan miras sekaligus upaya untuk melindungi anak-anak muda. Sehingga kedepannya kasus serupa tidak terulang.

Dirinya juga menghimbau kepada anak muda untuk bisa menahan dan mengendalikan diri agar tidak terjerumus kedalam perbuatan yang tidak terpuji dan melawan hukum.

"Sebab narkoba dan miras akan merusak mental anak bangsa sehingga menghambat tercapainya program Kabupaten Sukabumi yang lebih baik," jelasnya.

BACA JUGA:  Pelajar Jadi Korban Tewas ke Tujuh Miras Oplosan di Palabuhanratu

Sedangkan untuk pemerintah daerah, sambung Agus, baik Satpol PP maupun dinas terkait diharapkan dapat berkoordinasi dalam menyisir warung di setia kecamatan.

"Sehingga tidak ada tempat bagi kerumunan masa terutama remaja untuk melakukan minum-minuman keras," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI