Sukabumi Update

Tingkatkan Gotong Royong, Kecamatan Cicurug Sukabumi Gencarkan Aksi Jumsih

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) di Jalan Desa Kutajaya tepatnya di Kampung Durengede RT 01 dan 02 RW 02 Desa Kutajaya, Jumat (13/4/2018).

Camat Cicurug, Agung Gunawan menuturkan, kegiatan ini telah beberapa kali dilaksanakan karena merupakan agenda rutin mingguan sekaligus menggalakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS).

BACA JUGA: Pembunuh Sopir Go Car di Sungai Cibatu Sukabumi Berhasil Diringkus

“Kegiatan Jumsih dan TBBS ini sudah keenam kali dilaksanakan di setiap desa sekaligus menjadi rangkaian Bulan Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang rencananya  akan dicanangkan pada 1 Mei 2018 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi,” ujar Agung kepada sukabumiupdate.com.

Setelah Pemkab Sukabumi melaunching program BBGRM, kata Agung, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di wilayahnya yang akan diisi tujuh kegiatan antara lain Iva tes, Tes HIV, donor darah, membersihkan jalur protokol dan kali Cicatih.

“Selain itu juga  kita akan mengadakan kegiatan bakti sosial, upaya seperti ini untuk menimicu kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, serta menumbuh kembangkan rasa gotong royong,” jelasnya.

Agung menambahkan, aksi Jumsih tersebut merupakan kebanggaan karena selain memiliki nilai silaturahmi yang kokoh juga meningkatkan rasa kebersamaan.

BACA JUGA: Alasan Kepentingan Partai, Dua Paslon Pilwalkot Sukabumi Geser Jadwal Kampanye Terbuka

“Hal ini sebuah kebanggaan bagi kami setelah turun ke lapangan ternyata rasa solidaritas serta jiwa gotong royong  masyarakat terutama di Desa Kutajaya masih terlihat kompak,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Kutajaya, Ujang Royani mengungkapkan,pihaknya menyambut baik program Jumsih lantaran bisa menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan Jumsih, kedepannya kami akan meneruskan program ini agar dilaksanakan berkelanjutan,” singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI