Sukabumi Update

Jawaban Surat Terbuka Engkus, Difabel asal Nyalindung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Surat terbuka Engkus (30), difabel asal Ciangsana Desa Kerta Angsana Kecamatan Nyalindung untuk bupati Sukabumi Jum'at (14/4/2018) akhirnya di respon positif oleh pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA: Difabel Asal Nyalindung Sampaikan Surat Terbuka Untuk Bupati Sukabumi

Camat Kecamatan Nyalindung Antono S. Ip di temani Kepala Desa Kerta Angsana Agus Sudrajat secara langsung mengunjungi Engkus di rumahnya, jumat (13/4/2018).

Kepada pihak pemerintah Engkus menyampaikan secara langsung kesulitan nya selama ini sebagai seorang disabilitas. Beberapa keluhan Engkus terkait keinginan nya untuk memiliki usaha mandiri tersebut di respon pihak pemerintah Kabupaten Sukabumi yang pada kesempatan tersebut juga di hadiri KadinSos Sukabumi.

Perbaikan rumah, pemberian modal Usaha dan Pemasangan Jaringan Wifi sebagai bentuk fasilitas bagi Engkus yang juga sebagai pengajar Bahasa inggris Online tersebut.

Camat Kecamatan Nyalindung menyampaikan pada sukabumiupdate.com bahwa ia sangat tersentuh dengan semangat hidup yang di miliki Engkus.

"Sodara Engkus punya semangat hidup yg luar biasa. dibalik keterbatasan fisik nya mahir ber bahasa inggris & membagikan ilmunya melalui medsos dengan cara yg mudah dimengerti. Kami akan mendorong lebih baik lagi, dan smoga semua pihak dapat membantu Engkus untuk mewujudkan cita-cita dan harapannya menjadi guru bahasa inggris, inspirator, dan penulis buku," ungkap Antono.

BACA JUGA: Tombol Darurat Aplikasi Safe Travel, Bantu TKI di Luar negeri

Sementara itu Engkus yang merasa bahagia karena keluhannya di respon positif oleh pemerintah mengucapkan syukur dan terimakasih nya.

"Alhamdulilah Ya Allah, surat kecil saya sudah direspon oleh Bapak Bupati Sukabumi yang saya cintai dan hormati. dan alhamdulilah saya tadi siang dikujungi oleh banyak tamu kehormatan, bapak-bapak pejabat. Ini berasa mimpi karena mereka akan segera mewujudkan impian-impian saya. Terima kasih juga kepada semua pemerintah yang telah sudi menemui saya. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memberi dukungan dan membagikan surat saya hingga itu sampai ke Bapak Bupati," pungkas Engkus penuh haru.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI