Sukabumi Update

Berikan Rasa Nyaman Peserta MTQ, Wabup Sukabumi Kunjungi Camp Kafilah

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam rangka memantau kondisi dan situasi sekaligus memberikan rasa nyaman kepada para kafilah dan rombongan Musabaqah tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, Adjo Sardjono melakukan kunjungan ke tempat atau camp istirahat kafilah. Selain itu Adjo juga memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan.

"Hari ini saya mengunjungi pondokan kafilah dari masing-masing kabupaten maupun kota di luar Sukabumi dan menengok bagaimana keadaan di tempat penginapannya," ungkap Adjo usai melakukan kunjungannya, Rabu (18/04/2018).

BACA JUGA: Hari Ketiga Gelaran MTQ, Sekda Kabupaten Sukabumi Sambangi Camp Kafilah

Tak hanya itu, Adjo pun ingin mendengar keluhan dari para peserta tentang pelayanan yang telah diberikan oleh Leading Officer (LO) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

"Secara umum para kapilah beserta rombongan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh kita, mereka mengeluhkan kondisi cuaca Palabuhanratu yang panas. Namun alhamdulilah tidak mengganggu konsentrasi," tambahnya.

Pelayanan yang diberikan Pemkab Sukabumi bukan hanya mendampingi para kafilah pada kegiatan MTQ saja, akan tetapi menyediakan juga armada khusus angkutan untuk para kafilah yang ingin melakukan kunjungan ke lokas Wisata Geopark Ciletuh.

"Kita fasilitasi mereka yang ingin berkunjung ke Kawasan Geopark, mereka pun merasa senang dan berterima kasih telah difasilitasi bahkan ada yang bilang suatu saat akan berkunjung kembali ke Sukabumi bukan sebagai peserta melainkan berlibur bersama keluarga," tuturnya.

BACA JUGA: Kemeriahan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat di Palabuhanratu

Adjo berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan MTQ di Kabupaten Sukabumi khususnya di Palabuhanratu bisa berdampak kepada peningkatan keimanan dan nilai ibadah untuk terwujudnya kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

"Mudahan-mudahan berdampak positif terhadap kualitas keimanan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Sukabumi khusunya Palabuhanratu karena terlihat masyarakat sangat berantusias untuk datang dan melihat penyelenggaraan MTQ," pungkasnya.

Selain itu, Adjo pun berharap agar masyarakat ikut mendukung suksesnya acara MTQ ini, terlebih dalam pelayanan kepada para tamu kafilah.

BACA JUGA: Pembukaan MTQ ke 35 Tingkat Jabar di Palabuhanratu Berlangsung Meriah

"Saya himbau kepada masyarakat agar terus memberikan pelayanan kepada para tamu sebaik mungkin serta harus someah hade kasemah dan untuk para pedagang jangan menaikan harga dagangannya secara tidak wajar dari harga biasanya," pintanya.

Berikut camp atau penginapan tempat peristirahatan yang dikunjungi Wakil Bupati antara lain penginapan Loji Wood yang ditempati kafilah dari Kabupaten Karawang, Puri Surya Rawakalong oleh Kota Bogor, Toserba Selamat dari Kabupaten Cianjur, Hotel Bunga Ayu dari Kabupaten Bandung, Penginapan Citepus Indah dari Kab.Pangandaran, Penginapan Sejahtera dari Kab.Garut,Penginapan Dunia Room dari Kota Depok serta Penginapan Gunung Mulya yang di tempati oleh kafilah dari Kabupaten Kuningan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI