Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Tiga Besar MTQ XXXV Jabar, Jawaranya Kota Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Bandung tampil sebagai juara umum ajang dua tahunan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 Tingkat Jawa Barat tahun 2018 di Palabuhanratu. Sementara tuan rumah Kabupaten Sukabumi duduk diposisi tiga besar, dibawah Kabupaten Bandung yang berhasih meraih posisi di peringkat dua.

BACA JUGA: Malam Penutupan MTQ, Dishub Kabupaten Sukabumi Terjunkan 60 Personil

<iframe src="//www.youtube.com/embed/pPptxkadz60" width="315" height="177" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Piala juara umum diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di alun-alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat malam. Kota Bandung tampil sebagai jawar MTQ ke 35 mengungguli 24 kota dan kabupaten Se-Jawa Barat, dengan raihan nilai 70.

Di lima besar ada Kabupaten Bandung menduduki peringkat kedua dengan nilai 48, disusul tuan rumah Kabupaten Sukabumi yang harus puas diperingkat tiga dengan raihan nilai 39.  Diperingkat empat dan lima adalah Kota Tasikmalaya dan Kota Bogor, sementara Kota Sukabumi menduduki peringkat 14 dengan nilai 7. 

BACA JUGA: Jelang Penutupan MTQ, Dinas Perkimsih Kabupaten Sukabumi Kerja Lembur

Diungkapkan Akhmad Heryawan dalam sambutan sekaligus menutup perhelatan ini kembali menegaskan bahwa MTQ 35 2018 ini yang terbaik selama ia menduduki kursi orang nomor satu di Jawa Barat. "Terimakasih Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah yang telah melaksanakan dengan sangat baik," ungkap Ahmad Heryawan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI