Sukabumi Update

Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi: Hari Buruh Jangan Ditunggangi Kepentingan Politik Praktis

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Dini Sutiasih, ikut bersuara tekait Hari Buruh internasional atau May day.

Dirinya meminta agar aksi para pekerja dalam memperingati hari buruh di Kabupaten Sukabumi  jangan ditunggangi dengan muatan politis apalagi digiring kepada politik praktis yang hanya mementingkan kelompok tertentu.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Bakal Terus Perjuangkan Nasib Buruh

"Insya Allah kita (DPRD) tetap konsisten untuk memperjuangkan nasib para kaum buruh sebagaimana yang disuarakan di tiap daerah di kabupaten Sukabumi," ujar Dini kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/5/2018).

Dini berharap ada keseimbangan hubungan harmonisasi antara pemerintah daerah, perusahaan dan buruh agar tercipta kondisi yang mutualisme atau saling menguntungkan bersama tanpa diskriminasi.

"Perusahaan dan buruh harus ditempatkan sebagai mitra bisnis yang saling menguntungkan karena tanpa buruh perusahaan bukanlah apa apa," jelasnya.

BACA JUGA: Buruh Sukabumi Tak Setuju Mayday Is Fun Day

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh perusahaan dan pemerintah agar memperhatikan nasib para buruh di Sukabumi.

"Saya mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional (May day), semoga Hari Buruh ini dimaknai sebagai sebuah gerakan moral untuk memperjuangkan nasib buruh," pintanya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI