Sukabumi Update

Kukuhkan Pengurus, Wabup Sukabumi: IPHI Bukan Organisasi Politik

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) bukan organisasi politik atau kader politik akan tetapi merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, barakidah Islam dan berasaskan Pancasila karena memiliki peran strategis untuk melakukan program pembinaan kepada calon jamaah Haji dan pasca Haji.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sukabumi,  Adjo Sardjono saat melantik dan mengukuhkan IPHI tingakat kecamatan, Jumat (4/5/2018).

Adjo menambahkan, IPHI harus lebih berperan dalam melakukan pembinaan jamaah Haji untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan dan ketakwaan serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran Haji, inilah yang menjadi wujud pemersatu umat, mabrur dalam peribadatan.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus tingkat kecamatan dapat selesai sebelum memasuki Musda IPHI  serta diharapkan pada saat pelaksanaannya, kepengurusan tingkat kecamatan sudah terbentuk semua sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya sekaligus merumuskan program kepengurusan IPHI,“ harapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI