Sukabumi Update

Pemprov Jabar Janji Perbaiki Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Siapkan Anggaran Rp 16 Miliar

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Provinsi Jawa barat melalui Dinas Bina Marga, berjanji segera memperbaiki ruas jalan Lingkar Selatan Sukabumi. Anggaran perbaikan jalan mencapai Rp 16 miliar.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui kami sudah mengalokasikan dana untuk kegiatan penangan jalan Lingkar Selatan atau sering disebut jalur," ujar Ruhiyat, Kepala Seksi Pembangunan UPTD  Pelayanan Jalan dan Jembatan Wilayah II Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Selasa (8/5/2018).

BACA JUGA: Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Rusak Parah, Rawan Kecelakaan

Ruhiyat menjelaskan, terdapat tiga tipe paket pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan. Yakni rehabilitasi, peningkatan, dan pembangunan ruas jalan. Khusus untuk Jalan Lingkar Selatan akan dilakukan rehab.

"Kadis Bina Marga juga selalu memonitor, agar jalur tersebut segera ditangani, dan rehabilitasi akan dilakukan perbaikan pada konstruksi yang ada," tuturnya.

Panjang ruas jalan yang akan direhab berada di sekitar Terminal Tipe A Kota Sukabumi, sepanjang 2 kilometer. Seperti diketahui, jalan tersebut kondisinya rusak cukup parah.

Ruhiyat menjelaskan, Pemprov Jabar sudah menyediakan anggaran Rp 16 miliar untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Kota Sukabumi. Selain Jalan Lingkar Selatan, anggaran sebesar itu juga digunakan untuk perbaikan Jalan Otista sepanjang 900 meter, Jalan Baros 2 kilometer, dan Jalan Sejahtera 1,4 kilometer. 

BACA JUGA: Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Cilubang Jampangkulon Kabupaten Sukabumi

"Karena jalan itu sering dilalui kendaraan dengan beban tonase yang berat, tidak menutup kemungkinan pengaspalan dilakukan ditambah menjadi dua lapisan," kata Ruhiyat.

Ruhiyat menambahkan, Pemerintah Provinsi dengan Dinas Bina Marga sudah menandatangi kontrak pengerjaan rehabilitasi jalan tersebut. "Bulan sekarang akan mulai," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI