Sukabumi Update

Kerusakan Jalan Provinsi di Sukabumi Diklaim Cuma Tiga Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah ruas jalan dibawah pengelolaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berada di Sukabumi kondisinya rusak. Kerusakan jalan diklaim hanya 3 persen dari total ruas jalan provinsi di Sukabumi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pembangunan UPTD Pelayanan Jalan dan Jembatan Wilayah II Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Ruhiyat. Kerusakan jalan provinsi hanya 3 persen dari total ruas 347 kilometer.

BACA JUGA: Pemprov Jabar Janji Perbaiki Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Siapkan Anggaran Rp 16 Miliar

"Tim kami mulai bulan ini melakukan perbaikan tiga persen jalan rusak itu," ujar Ruhiyat ditemui sukabumiupdate.com di kantornya, Selasa (8/5/2018).

Ruhiyat tidak bisa mengatakan satu persatu titik jalan yang rusak, hanya beberapa saja. Takni antara Jampang Tengah-Kiara Dua sepanjang satu kilometer, di Nyalindung terdapat beberapa spot kerusakan akibat bencana alam dengan panjang 50 meter hingga 100 meter, dan beberapa titik di Kota Sukabumi.

"Yang penting jalan tidak terputus menjelang arus mudik," ucap Ruhiyat.

Dirinya menjelaskan, kerusakan jalan dipicu adanya kendaraan bertonase tinggi. Apalagi kondisi kontruksi jalannya sudah tua, dan nilai kelayakannya sudah berkurang.

BACA JUGA: Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Cilubang Jampangkulon Kabupaten Sukabumi

"Kejadian alam juga berdampak terhadap jalan rusak," imbuhnya.

Dirinya berharap seluruh ruas jalan provinsi selesai diperbaiki sebelum arus mudik. "Mudah-mudah semua selesai," tutupnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI