Sukabumi Update

Antisipasi Kemarau, PDAM Kabupaten Sukabumi Bangun Bendungan

SUKABUMIUPDATE.com - cabang Palabuhanratu tengah melakukan persiapan pembuatan bendungan air sementara di aliran sungai

Menghadapi musim kemarau Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (PDAM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu tengah melakukan persiapan antisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan.

BACA JUGA: PDAM Kabupaten Sukabumi Siap Kelola 15 Persen Air Aqua untuk Warga

"Sementara ini, Alhamdulillah tidak ada penurunan yang signifikan terhadap debit air, namun kami juga sedang mempersiapkan untuk antisipasi musim kemarau dengan membuat bendungan sementara," ujar Kepala Cabang PDAM Palabuhanratu, Wanhendra kepada sukabumiupdate.com saat di wawancara diruang kerjanya, Selasa (15/5/2018).

Langkah antisipasi yang kini tengah dilakukan, kata Wanhendra, lantaran debit air sungai di wilayahnya tak bisa diprediksi.

"Biasanya disini surutnya sekaligus, air tidak terlihat mengecil dulu. Namun ketika air terlihat besar tiba-tiba surut," bebernya.

BACA JUGA:  Tahun Ini, PDAM Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi Targetkan 5.000 Pelanggan

Dengan demikian, sambungnya, agar menghindari hal yang tidak diharapkan, pihaknya kini tengah melakukan pembuatan bendungan dengan ketinggian sekitar 1 hingga 2 meter.

"Sebetulnya kalau idealnya itu 1 meter juga cukup, karena kita bertujuan untuk mengalihkan air saja. Air yang tadinya lurus  kita alirkan ke pipa pompa supaya level pompa tetap dalam," pungkasnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI