Sukabumi Update

Huni Huntara, Warga Desa Bantarkalong Sukabumi Tak Lagi Dihantui Pergerakan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - Warga korban pergerakan tanah di Kampung Pasirpogor dan Pasirjambu, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, sumringah mendapatkan bantuan rumah hunian sementara (Huntara) sebanyak 57 unit kepada 57 kepala keluarga (KK).

Penyerahan bantuan Huntara dilakukan Bupati Sukabumi Marawan Hamami pada Selasa (15/5/2018).

BACA JUGA:  Pergerakan Tanah di Desa Bojongsari Sukabumi Bikin Petani Takut Berkebun

Ketua RT 08/01 Kampung Pasirjambu Saeful Alam (39 tahun), bersyukur mendapatkan rumah tersebut karena dirinya dan warga lainnya bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa setelah sempat tinggal dipengungsian dan dihantui bencana pergerakan tanah.

"Alhamdulillah, warga semuanya terlihat sangat antusias dan senang sudah direlokasi rumah baru ini. Terima kasih pak Bupati Sukabumi sudah membantu warga kami yang menurut hasil pengujian meteologi tempat yang baru ini aman dari pergerakan tanah," kata Saeful kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA:  Pergeseran Tanah Paksa Warga Desa Sindangresmi Sukabumi Mengungsi ke Tenda

Senada dengan Ahmad Sidik (60 tahun), warga Kampung Pasirpogor mengungkapkan rasa syukurnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan rumah tersebut. Pemberian rumah ini tepat dilakukan sebelum puasa ramadan sehingga keluarga Ahmad Sidik dan warga di kampung ini dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

"Atas nama keluarga saya ucapkan banyak banyak terimakasih ke bapak Bupati Sukabumi dan BPBD kabupaten yang sudah memberikan bantuan berupa hunian untuk kami," ujar Ahmad.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI