Sukabumi Update

Kadishub Kabupaten Sukabumi: Ini Alasan Bandara Batal Dibangun di Citarate Ciracap

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, menanggapi rencana pembangunan cabang bandara di  daerah Sukabumi.

“Pembangunan bandara sudah ditetapkan lokasinya di Cikembang namun sayangnya rencana tersebut tidak masuk dalam Proyek Strategi Nasional (PSN),” ujar Thendy kepada sukabumiupdate.com usai mengikuti  kegiatan Muhibah Ramadan 1439 H di Masjid Jami Al Istikmal Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Rabu (23/5/2018).

BACA JUGA:  Wakil Bupati Sukabumi: Bandara Sukabumi Akan Dibangun di Cikembar

Dirinya menambahkan, apabila ada dasar hukum yang lain maka sudah dipastikan dalam tiga tahun kedepan Sukabumi memiliki bandara yang dapat mendukung wisata Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu (GNCP), terlebih sudah diresmikan sebagai Unesco Global Geopark (UGG).

Lebih lanjut Thendy menjelaskan, memang dulu rencananya akan dibangun di Citarate Kecamatan Ciracap, namun karena pertimbangan lain bahwa keberadaan bandara maksimal harus 30 kilometer dari Kota Sukabumi sehingga pemanfaatan bandara tersebut bisa dirasakan masyarakat Sukabumi dan Cianjur.

 "Intinya alasan bandara batal dibangun di Kecamatan Ciracap karena pertimbangan jarak," pungkasnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI