Sukabumi Update

Kadishub: Ini Penyebab Kemacetan Lalu Lintas di Wilayah Sukabumi Utara

SUKABUMIUPDATE.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, mengatakan kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di wilayah Sukabumi utara menjelang buka puasa diakibatkan cekungan atau lahar parkir di depan pabrik disalahgunakan.

BACA JUGA: Kadishub Kabupaten Sukabumi: Ini Alasan Bandara Batal Dibangun di Citarate Ciracap

Menurut Thendy, awal mulanya ada pembiaran penyalahgunaan cekungan tersebut kepada para pedagang kaki lima (PKL) sehingga akhirnya menjadi lahan dagang. Padahal seharusnya cekungan depan pabrik digunakan untuk naik turunnya penumpang.

"Sekarang kalau kita lihat, semua angkutan umum yang menarik penumpang di jam pulang pabrik menjadi di pinggir jalan dan itu salah satunya yang menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/5/2018).

Dirinya menambahkan, permasalahan tersebut bukan hanya tugas Dishub saja  akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama terutama pemilik pabrik.

"Jika hari ini kita tertibkan, itu kan harus ada solusi untuk para pedagang. Para pemilik pabrik itu kan ada Izin andalalin yang seharusnya menjadi acuan untuk mengurangi kemacetan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI