Sukabumi Update

Pembangunan Bandara di Cikembar, Kadishub Sukabumi: Tak Ada Ruang Untuk Calo Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi memastikan tidak akan ada calo tanah dalam rencana pembangunan bandara di Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Lahan yang akan digunakan kebanyakan merupakan milik perusahaan.

BACA JUGA: Kadishub: Ini Penyebab Kemacetan Lalu Lintas di Wilayah Sukabumi Utara

"Kami pastikan tidak ada ruang untuk calo tanah, kebanyakan memakai lahan perusahaan. Seperti lahan milik PT Bogorindo dan PT Sangkuriang," ungkap Kadishub Thendy Hendrayana kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/5/2018).

Thendy mengatakan, Kemenhub memiliki kebijakan dalam penentuan lokasi pembangunan bandara. Salah persyaratanya yakni, berjarak sekitar 30 kilometer dari wilayah Kota Sukabumi.

Ia menegaskan, bandara yang akan dibangun bukan lagi hanya untuk kepentingan pariwisata. Seperti yang sebelumnya direncanakan akan dibangun di wilayah Citarate, Kecamatan Ciracap.

"Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk secara reguler untuk masyarakat Sukabumi dan Cianjur," tuturnya.

Menurutnya, pembangunan bandara tersebut akan terwujud dalam kurun wakut dua sampai tiga tahun. Lahan dengan luas 200 sampai 300 hektar di Cikembang, dinilai strategis untuk pembangunan bandara.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI