Sukabumi Update

Saldo ATM BPNT Kosong, Begini Tanggapan Dinsos Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Banyaknya keluhan masyarakat terhadap tidak adanya saldo pada ATM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di beberapa kecamatan mendapat tanggapan dari Kepala Bidang Jaminan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo.

BACA JUGA: Warga Cicurug Sukabumi Senang Terima BPNT

"Memang banyak ditemukan ATM saat digesek tidak ada saldonya, itu terjadi dimana mana namun penerima manfaat jangan khawatir karena mungkin dananya belum masuk," tutur Usman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/5/2018).

Akan tetapi, kata Usman, bisa juga disebabkan beberapa kemungkinan diantaranya karena ganda artinya penerima manfaat tercatat sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT, kemudian dikarenakan dananya belum masuk ke rekening masing-masing.

“Semuanya sedang direkap serta dilaporkan oleh TKSK, nanti dibahas bersama dengan pihak bank dan ada penjadwalan ulang. Pokoknya jangan takut, uang tidak akan hilang, kalau bulan ini tidak ada saldonya nanti bisa double karena mungkin saja jaringannya lagi eror,” ujarnya.

Usman menegaskan, apabila ada penambahan ajuan penerima BPNT nanti akan dilakukan verifikasi antara layak ataupun tidak dan masuk dalam daftar tunggu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI