Sukabumi Update

Mensos Guyur Rp 80 juta ke Panti ODGJ Aura Welas Asih Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sosial, Idrus Marham, mengunjungi Panti Sosial Yayasan Aura Welas Asih, di Jalan Pelita Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/5/2018). Mensos menyerahkan bantuan uang senilai Rp 80.160.000 untuk keperluan dasar penghuni panti.

BACA JUGA: Kemensos Beri Bantuan untuk Pasien Panti Sosial Aura Welas Asih Palabuhanratu

Rombongan menteri disambut oleh pengurus panti dan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. Kunjungan dilakukan di gedung panti baru yakni gedung eks SMK Pelayaran.

Menteri Idrus menyampaikan, saat datang ketempat panti itu dirinya sempat merenung dengan kondisi dan keadaan di tempat rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut.

"Apa yang dialami mereka bukan kehendaknya, ini ujian. Tugas kita yang masih diberi kesehatan oleh Allah, bagaimana membantu mereka dengan tulus," ujar Idrus Marham.

Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu pengelolaan panti ODGJ. Tujuannya, untuk memanusiakan manusia.

"Yakinilah, kita yang mengurusi orang-orang seperti ini Insya Allah pasti akan ada kejadian yang luar biasa dari Allah," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial Idrus Marham berkesempatan mengunjungi dan menyapa ODGJ yang ada di Panti Sosial Aura welas asih.

"Saya akan laporan ke Presiden soal panti ini, karena pesan dari Presiden, Jangan biarkan anak bangsa ini ada yang terlantar," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI