Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Hibahkan Lahan dan Bangunan Untuk Panti ODGJ di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan menghibahkan sebidang lahan dan bangunan untuk digunakan panti rehabilitias Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Yayasan Aura Welas Asih di Palabuhanratu. Pemkab Sukabumi juga sudah mengusulkan bantuan pembangunan gedung panti.

BACA JUGA: Bantuan Mensos Digunakan untuk Biaya Makan ODGJ di Yayasan Aura Welas Asih Palabuhanratu

Lahan dan bangunan yang dihibahkan berada di Jalan Pelita Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu. Lahan seluas 2.000 meter persegi ini merupakan eks bangunan SMK Pelayaran.

"Bantuan tersebut sedang dipelajari, nanti bentuknya seperti apa. Apakah pinjam pakai, sewa, atau bisa juga hibah. Kami pelajari dulu," ujar Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono ditemui di sela kunjungan Mensos Idrus Marham di Cibadak, Jumat (25/5/2018).

Adjo menegaskan, pihaknya tengah mengkaji aturan penyerahan hibah lahan dan bangunan tersebut. Pihaknya tidak ingin pemberian bantuan malah bertabrakan dengan aturan.

"Semua kita pelajari dulu nanti bantuannya seperti apa agar tidak bertabrakan dengan aturan. Sedangkan untuk pembangunan gedungnya, sedang diusulkan ke kemnsos," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI