Sukabumi Update

Di Bulan Ramadan, Bupati Sukabumi Ajak Warga Lakukan Perbaikan dan Perubahan Diri

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan bahwa Ramadan adalah bulan istimewa bahkan paling istimewa, karena Allah SWT  dan Nabi Muhammad SAW telah mengistimewakannya dengan beragam keistimewaan dan mengkhususkannya dengan bermacam kelebihan yang tidak terdapat di bulan-bulan yang lain.

BACA JUGA: Di Syukuran Geopark Ciletuh Jadi UGG, Ini Yang Diungkapkan Bupati Sukabumi

“Ramadhan merupakan salah satu momentum paling istimewa dan paling kondusif bagi kaum muslimin, secara individual maupun komunal untuk melakukan upaya-upaya penempaan, perbaikan dan perubahan diri serta kehidupan dalam rangka mencapai tingkat keimanan, ketaqwaan dan keshalehan yang lebih tinggi dan untuk menggapai derajat kepribadian mukmin sejati yang diidam-idamkan,“ ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada acara muhibah ramadhan 1439 H tingkat Kabupaten Sukabumi di Masjid Almisbahulhuda, Desa Cidadap Kecamatan Simpenan, Palabuhanratu. Rabu (6/6/2018).

Oleh sebab itu, dirinya berharap momentum Ramadhan dijadikan sebagai pembentuk Nation And Character Building masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk tetap memelihara dan menjaga ukhuwah islamiyah sebagai sebuah kewajiban bagi kita semua.

“Yakini betul bahwa bulan Ramadhan adalah bulan mulia, dimana Allah SWT melipat gandakan pahala, membukakan pintu kebaikan yang penuh berkah dan rahmat serta ampunan, maka kiranya dapat dimakmurkan dengan amalan-amalan sebagaimana yang Allah SWT perintahkan dan Nabi Muhammad SAW,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan 150 paket sembako secara simbolis dari Baznas untuk kaum dhuafa dan yatim piatu dan 15 Al-Qur'an dari Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi untuk DKM Mesjid Almisbahulhuda serta jadwal solat sepanjang masa dan buku-buku dari DMI Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI