Sukabumi Update

Gaji Lima Honorer di SDN 1 Cibeureum Sukaraja Sukabumi Baru Dilunasi

SUKABUMIUPDATE.com - Lima guru honorer SDN 1 Cibeureum Wetan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi kini bisa bernafas lega. Meski sempat merasa ditipu dengan pembayaran honor beberapa hari lalu, kini seluruh gaji yang ditunggak sudah dilunasi.

BACA JUGA: Honorer SDN 1 Cibereum Wetan Sukabumi Semringah Terima Gaji

Pelunasan gaji lima guru honorer tersebut dilakukan oleh Kepsek ET dengan disaksikan Kepala Koordinator Pelayanan Administrasi Pendidikan (Koryandik) Wilayah I dan II Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, serta Ketua PGRI Kecamatan Sukaraja, Rabu (6/6/2018).

"Alhamdulillah sekarang sudah selesai. Saya berhadap kedapat tidak ada lagi kejadian seperti ini, gaji honorer tidak diberikan," ujar Unang Soleh, Koryandik Kecamatan Sukaraja Wilayah II, ditemui di sela pelunasan honor.

Untuk diketahui, permasalahan gaji guru honorer SDN 1 Cibeureum Wetan sempat diklaim tuntas pada Minggu 3 Juni. Klaim juga didasari berita acara hasil pertemuan antara pihak Kepala Sekolah dengan para guru honorer.

Dalam berita acara itu disebutkan bahwa tunggakan gaji honorer selama tiga bulan dianggap lunas. Padahal, saat itu hanya dibayar satu bulan gaji saja.

 

Beberapa guru honorer pun geram dan melaporkan hal ini. Unang Sholeh kemudian melakukan tindakan dengan cara melakukan pemanggilan kepada kepala dan pembina SDN 1 Cibeureum Wetan.

"Saya sangat menyesalkan tindakan seperti itu, berbohong lah," tutur Unang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI