Sukabumi Update

Soal 5 Bis Lebaran Tak Layak Jalan, Sekjen BASB Palabuhanratu: Itu Harus Ditindak Tegas

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ditemukannya kendaraan yang tidak layak jalan di Terminal tipe B Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada Senin (11/6/2018) kemarin mendapat sorotan dari Benteng Aktivis Sukabumi Bersatu (BASB) Palabuhanratu.

Sekretaris Jendral (Sekjen) BASB, Damar Rizki mengatakan, seharusnya ada pengecekan berkala dari dinas terkait agar penumpang yang akan melakukan mudik bisa nyaman tanpa ada perasaan was-was.

BACA JUGA: Waduh! Gelar Ram Cek, Dishub Kabupaten Sukabumi Temukan 5 Bis Tak Layak Jalan

"Ini harus mendapat perhatian khusus dari dinas terkait, ya aneh saja kenapa pengecekan kendaraan ramai setiap ketika menjelang musim mudik, nah kemarin-kemarin mereka kemana saja," cetusnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/6/2018).

Dirinya menilai selama ini, pihak yang berwenang seolah membiarkan hal tersebut, seharusnya ada tindakan preventif. Padahal kelayakan kendaraan sangat penting saat beroperasi di jalan seperti halnya kendala rem, lampu malam, wifer, kaca film dan sebagainya.

"Kedepan gak tahu apakah setelah musim mudik berakhir kendaraan angkutan umum tersebut akan kembali beroperasi atau tidak, yang jelas perlu adanya pengawasan yang tegas dari dinas ini. Kita lihat saja nanti," ungkap Damar.

"Ini tentu yang dirugikan pasti masyarakat juga kan, saya berharap pemerintah melakukan tindakan tegas terhadap perusahaan angkutan umum yang membandel, kita bukan menyudutkan dinas terkait tapi sekali lagi ini demi keselamatan penumpang," pintanya.

Sebelumnya Senin (11/6/2018) kemarin Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi dibantu Polres Sukabumi dan TNI saat melakukan uji kelayakan kendaraan angkutan lebaran di Terminal tipe B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menemukan lima kendaraan yang dikategorikan tidak layak jalan. Salah satunya kendala rem, lampu malam, wifer, kaca film dan sebagainya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI