Sukabumi Update

Soal Tumpukan Sampah di Cisolok, Ini Tanggapan Disperkimsih Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator kebersihan wilayah Palabuhanratu Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Kebersihan (Disperkimsih) Kabupaten Sukabumi Dedem Sunegar angkat bicara soal tumpukan sampah di Jalan Cisolok-Bayah tepatnya di Kampung Tugu RT 3 RW 3 Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok.

"Sebenarnya kita sudah semaksimal mungkin memberikan pelayanan terhadap masyarakat, cuma gak tahu kenapa mereka gak mau bayar," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com. Sabtu (16/6/2018).

BACA JUGA: Satu Tahun Pinggir Jalan di Cisolok Sukabumi Jadi Tempat Pembuangan Sampah Sembarangan

Lanjut ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan monitorng, bahkan sudah koordinasi dengan aparat setempat namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan aparatur setempat beberapa bulan ke belakang agar tidak membuang sampah sembarangan di kawasan tersebut, namun masih saja tumpukan sampah terjadi," tuturnya.

Kendati belum ada tanggapan dari masyarakat setempat, sambung Dedem, namun pihaknya selalu melakukan pengangkatan sampah di kawasan itu.

"Karena sampahnya sampai berserakan ke tebing sungai, jadi tak sepenuhnya bisa diangkat. Karena tidak mudah mengangkat sampah dari tebing sungai," akunya.

Ia berharap agar masyarakat sadar mengenai kebersihan, terlebih untuk lingkungannya sendiri. 

"Setidaknya bisa dilakukan dengan cara mengumpulkan sampah di depan rumah masing masing, dan bak kecil didepan toko agar memudahkan pengangkutan sampah," pintanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI