Sukabumi Update

Dinkes Kabupaten Sukabumi Beri Tips Wisata Sehat

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi gelar posko kesehatan di jalur mudik lebaran di beberapa titik jalur objek wisata geopark ciletuh Palabuhanratu, salah satunya di Hotel Loji Wood.

"Sekarang kan hari libur panjang, kami sebagai dinas kesehatan menyediakan posko kesehatan di jalur objek wisata demi menjaga kesiap siagaan dalam menangani kecelakaan para wisatawan," jelas koordinator posko kesehatan dari puskesmas simpenan egi iswanto kepada sukabumiupdate.com saat di konfirmasi. Selasa (19/6/2018).

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi: Pada tahun 2019, Semua Warga Harus Punya JKN

Ia pun menjelaskan, kesiapsiagaan posko yang digelar di jalur objek wisata geopark ciletuh digelar H-7 lebaran hingga H+7 hari raya idul fitri.

"Ini merupakan posko rutin setiap tahun saat menjelang liburan," ujarnya.

Sejauh ini untuk jumlah angka kecelakaan yang tercatat dipuskesmas simpenan selama libur lebaran terdapat 15 orang korban.

Adapun data korban kecelakaan di puskesmas simpenan ada 15 orang, 1 orang meninggal dunia, 1 orang diduga patah tulang dibagian hidung dan korban lain mengalami luka ringan seperti luka lecet,"ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh wisatawan ketika mengalami kondisi badan yang rasa kurang sehat dapat cek up terlebih dahulu di posko tersebut demi keselamatan para pengunjung saat berkendara.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI