Sukabumi Update

Dirawat Tim Medis, Dinsos Kabupaten Sukabumi Siap Memfasilitasi Adopsi Bayi Kebun Singkong

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, akan mengurus bayi perempuan yang ditemukan di kebun singkong di Kampung Panagan, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar pada Kamis (21/6) lalu.

BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Dalam Keadaan Sehat, Polisi Buru Pelaku

Informasi dihimpun, Bayi yang ditemukan dalam keadaan hidup, kini sedang di puskesmas Ciambar, sedangkan pelaku pembuang bayi mungil tersebut sedang dalam penyelidikan Polsek Nagrak, Resort Sukabumi.

"Kalau ada yang mengadopsi itu ada prosedur harus ditempuh oleh yang mengadopsi. Saat ini, bayi tersebut sedang dirawat di puskesmas," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Iwan Ridwan kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (24/6/2018).

Lanjut Ia, Karena saat ini masih dalam penangan pihak kesehatan, maka dalam tupoksinya orang kesehatan yang bertanggung jawab atas bayi tersebut.

"Namanya bayi kan belum perlu makanan, lebih kepada kesehatannya dulu, setelah bayi tersebut sehat dan akan ada yang mengadopsi barulah kami (Dinsos) terlibat, tentu kami akan mengurusnya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI