Sukabumi Update

Buka Rakor KPA Triwulan II, Bupati Sukabumi Akan Optimalkan P2HIV

SUKABUMIUPDATE.com – Untuk lebih mengoptimalkan program pencegahan dan penanggulangan HIV/ AIDS (P2HIV) baik di organisasi perangkat daerah maupun  profesi, LSM mitra yang peduli HIV/AIDS dalam merencanakan program kerja dan penganggaran program P2HIV, Pemerintahan Kabupaten Sukabumi telah mempunyai strategi dan rencana aksi Penanggulangan HIV/AIDS periode 2017 sampai dengan tahun 2021 yang merupakan dokumen perencanaan taktis strategis yang bisa dipakai untuk menjabarkan indikasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan secara terencana dan bertahap.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya saat membuka rapat koordinasi (rakor) Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Triwulan II di Pendopo Sukabumi, Jumat (29/6/2018).

Strategi dan rencana aksi daerah ini, kata Marwan, selanjutnya akan dijadikan pedoman penyusunan Rencana Kerja (renja) tahunan oleh organisasi perangkat daerah sesuai dengan prioritas yang akan dicapai setiap tahunnya.

Sementara Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi, dr. H. Asep Suherman, menjelaskan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi KPA Triwulan ke II adalah untuk membahas keberlanjutan sumber pembiayaan program KPA di Kabupaten Sukabumi berdasarkan Permendagri 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI