Sukabumi Update

Sambil Makan Combro, Bupati Sukabumi Bicara Peluang Usaha Kreatif dan Anak Muda

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Sukabumi, Bupati Marwan Hamami mengajak anak muda untuk menciptakan peluang usaha.

Obrolan tentang anak muda, peluang usaha kreatif dan pengangguran, meluncur santai dari Marwan Hamami sembari menikmati Combro, dari pedagang keliling disela rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/7/2018).

"Anak anak muda harus lebih aktif untuk berkreasi menciptakan usaha, salah satunya ya Badan Usaba Milik Desa (Bumdes), kemudian penguatan Usaha Kecil Menengah (UKM)," seloroh Bupati Sukabumi sambil terus menikmati combro yang dijajakan bocah kakak beradik warga Palabuhanratu tersebut.

Marwan mencontohkan usaha kecil menengah seperti pembuat dan penjual gorengan seperti yang dilakukan kakak beradik ini, harus menjadi contoh bahwa saat ini kunci bertahan dan sukses adalah keberanian dan kreatifitas. "Terutama anak anak mahasiswa yang hari ini aktif untuk berkreasi," jelasnya.

BACA JUGA: Sejahterakan Linmas, Pemerintah Kecamatan Purabaya Sukabumi Salurkan Tanah Garapan

Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu destinasi wisata dan penelitian dunia, dengan keberadaan GCP Geopark Ciletuh Palabuharatu adalah peluang besar.

"Yang paling mencermati adalah sekarang penguatan home industri di rumah tangga yang nanti bisa untuk mensuplai kebutuhan GCP, itu dampak nya sudah mulai ada," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI