Sukabumi Update

12 Perlombaan Olahraga dan Seni, Meriahkan Porseni PGRI Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Enam cabang olahraga dan enam cabang seni diperlombakan dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi. Kali ini Kecamatan Nagrak menjadi tuan rumah dari ajang yang digelar empat tahunan sekali.

Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Anshor menuturkan, selain prestasi proseni PGRI untuk mempererat tali silaturahmi dan dalam rangka peningkatan komunikasi antara guru-guru sekolah. “Dengan diadakan limba seperti ini, antara guru satu dan guru yang lain lebih mengenal lebil dekat dan untuk meningkatkan prestasi juga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/7/2018).

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Akan Terapkan Payroll Untuk Gaji Pegawai

Kata ia, adapun cabang olahraga yang dilombakan diantaranya, sepakbola, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, catur dan volly ball. Sedangkan perlombaan seni yaitu lomba Tari kreasi, pop sunda berpasangan, vokal grup, pengucapan ikrar guru, inovasi  pembelajaran SD dan SMP.

"Semuanya ada 12 cabang, dimulainya lomba dari tanggal 5 juli kemari di Kecamatan Nagrak, dan puncaknya nanti rabu (11/7)," jelasnya.

Sementara Ketua PGRI Cibadak, Epi Mulyadi mengatakan, PGRI Kecamatan Cibadak mengirimkan delegasi terbanyak yang ikut memeriahkan Porseni PGRI Kabupaten Sukabumi, yaitu 1032 orang guru.

Kata Ia, porseni PGRI itu dalam rangka mencari atlet guru dan untuk persiapan Porseni ditingkat Provinsi, selain itu merupakan agenda pengurus daerah. Diharapkan para seniman dan atlet PGRI bisa menopang kemajuan olahraga dan Seni di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Juara 1 Pengumpulan Zakat Maal

Masih jelas Epi, tiap kecamatan ikut memeriahkan dan adapum yang hadir lebih dari 10.000 mengikuti devile dan diikuti 1200 sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Selain guru SD ada juga anggota PGRI dari SMP, SMK dan SMA yang jadi atlet. Sementara mereka menginap di sekolah yang ada di nagrak, bahkan ada yang nyewa rumah rumah penduduk untuk base camp," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI