Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Buka Porseni PGRI Tingkat Kabupaten

SUKABUMIUPDATE.com - Porseni memiliki nilai yang sangat strategis dalam meningkatkan silaturahim antar anggota PGRI sekaligus meningkatkan prestasi guru sebagai ajang untuk meningkatkan solidaritas para guru, dengan Porseni ini mudah–mudahan akan tumbuh semangat persatuan para guru dan membangun kejujuran, sportivitas serta mental yang baik juga rasa kebersamaan sehingga dapat mendapatkan Atlit guru yang dapat mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat propinsi dan nasional.

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi Marwan Hamami ketika membuka secara resmi Porseni PGRI Tingkat Kabupaten Sukabumi yang diawali dengan pemukulan Gong di Lapang Gumbira Kecamatan Nagrak, Senin (9/7/2018).

BACA JUGA: Bupati Sukabumi: Opini WTP Terhadap Laporan Keuangan Merupakan Kerja Bersama

Pada acara tersebut telah dilaksanakan penyerahan Piala Bergilir dari Juara Umum Kecamatan Warungkiara Kepada Bupati Sukabumi yang dilanjutkan kepada ketua panitia.

Marwan menanmbahkan, diselenggarakannya Porseni selain momen silaturahim, juga dapat menjadi wahana dialog untuk menyatupadukan pikiran dan semangat dalam pembangunan di bidang pendidikan.

Oleh karena itu, seorang guru dimanapun mereka berada, harus tampil prima secara fisik dan non-fisik.

Lebih lanjut dikatakan, PGRI adalah mitra pemerintah yang strategis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang baik, peran serta guru semakin nyata sesuai dengan amanat konstitusi. Tunjukkan bahwa PGRI tidak hanya tua dalam usia, tapi juga dewasa dalam bertindak sehingga anggota PGRI layak menjadi teladan.

BACA JUGA: Sambil Makan Combro, Bupati Sukabumi Bicara Peluang Usaha Kreatif dan Anak Muda

“Jadikan Porseni ini sebagai ajang persahabatan, untuk menjalin kekompakan, guru harus tetap solid dalam membangun generasi bangsa. Karena Porseni ini membawa dampak positif dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius dan Mandiri, dan juga menjadikan Sekabumi kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Mohamad Solihin melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan dari pada  9 -13 Juli 2018, dengan jumlah peserta kurang lebih 8.000 orang yang berasal dari kepala sekolah Guru PAUD, TK,SD,SMP, SMA/SMK Negeri/Swasta, HIMPAUDI dan IGTKI Se Kabupaten Sukabumi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI