Sukabumi Update

Sigap Tanggapi Keluhan Sampah, Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Dipuji Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Akhirnya tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Pasar Semi Modern Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang sempat dikeluhkan warga dan pengunjung pasar beberapa waktu lalu sudah diangkut Dinas Perumahan, Pemukiman dan Kebersihan (Perkimsih).

BACA JUGA: Soal Tumpukan Sampah di Cisolok, Ini Tanggapan Disperkimsih Kabupaten Sukabumi

Hal itu mendapat apresiasi dari warga pasar seperti diungkapkan Iwan Kurniawan (36 tahun) pedagang yang lapaknya berdekatan dengan TPS, dirinya mengaku senang karena tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau yang menyengat sehingga pembeli yang datang ke tempatnya merasa tidak nyaman.

"Alhamdulillah sampahnya sudah bersih tidak menumpuk lagi, terimakasih kepada dinas yang mengurusi masalah sampah karena sudah cepat tanggap," ujarnya di sela sela melayani pembeli kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/7/2018).

Hal senada diungkapkan, kepala UPTD Pasar Palabuhanratu, Asep Setiawan, pihaknya sangat mengapresiasi atas perhatian Dinas Perkimsih terkait keluhan warga pasar atas tumpukan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu kenyamanan pengunjung.

"Alhamdulilah sekarang tumpukan sampahnya sudah steril," ujarnya.

BACA JUGA: Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Terjunkan Alat Berat Bersihkan Pantai Loji

Untuk itu, dirinya mengucapkan trimakasih kepada Dinas Perkimsih atas kerjasamanya karena telah melakukan penambahan armada dumd truk selama dua hari lalu untuk mengangkut tumpukan sampah.

"Ya meskipun sampah itu sifatnya dinamis hari ini steril dan besok ada lagi, setidaknya tumpukan sampah itu sudah diangkut," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI