Sukabumi Update

Buka Diklat Eselon III, Bupati Sukabumi Harap PNS Mampu Jadi Panutan

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring dengan perubahan tatanan pemerintahan saat ini, dimana tuntutan akan treansparansi dan keterbukaan, maka diperlukan Aparatur Pemerintah yang mampu menjembatani visi dan misi pemerintah daerah dengan apa yang menjadi kebutuhan serta harapan masyarakat, sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat menjawab kebutuhan masyarakat secara langsung guna meningkatkan kesejahteraannya.

Kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Angkatan ke IV di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/7/2018).

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Buka Porseni PGRI Tingkat Kabupaten

Pada kesempatan tersebut Bupati secara simbolis menyematkan tanda peserta Diklat kepada perwakilan Peserta.

Marwan menambahkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur terdepan dalam tataran organisasi pemerintah hendaklah dapat memenuhi beberapa kualifikasi dan kapasitas, sesuai dengan realitas yang berkembang saat ini yaitu memiliki kemampuan dalam membimbing dan mengarahkan staf, memberikan pelayanan kepada publik secara efektif dan efisien serta memiliki kemampuan dalam menjabarkan kebijakan pimpinan secara operasional.

Dirinya berharap, peserta diklat dapat memahami materi secara baik sehingga nantinya dapat terwujud  pola sikap, pola pikir dan pola tindak sebagai pimpinan yang dapat menjadi panutan serta mampu melakukan perubahan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi Sudadi Susila mengungkapkan, Diklat ini dilaksanakan selama 100 hari kerja dari tanggal 9 juli 2018 hingga 2 November 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi: Opini WTP Terhadap Laporan Keuangan Merupakan Kerja Bersama

Adapun tujuannya, kata Sudadi, adalah untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal para pejabat administrator setingkat esselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPSDM Propinsi Jabar, Koordinator Widyaiswara serta undangan lainnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI