Sukabumi Update

BPNT Tahap Dua Cair, Ribuan Warga Penerima Manfaat di Cibadak Sukabumi Sumringah

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi sumringah lantaran bantuan tahap kedua sudah bisa dicairkan.

Pantauan sukabumiupdate.com, sebanyak 1.147 KPM Kelurahan Cibadak yang terbagi dalam 837 penerima kartu combo dan 310 PKH mengantri penyaluran BPNT di Aula Kelurahan Cibadak, Kamis (12/7/2018).

"Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 10 kilogram atau dua kantong, kalau berupa uang sebesar Rp110 ribu tiap bulan. Namun tidak bisa diambil dalam bentuk uang tunai, hanya bisa diambil berupa beras," ujar Staf Bagian Sosial Ekonomi kelurahan Cibadak, Sampana kepada sukabumiupdate.com, Kamis (12/7/2018).

Sementara itu Pendamping KPM BPNT Kecamatan Cibadak, Fredy menuturkan, bantuan tersebut tidak tentu waktunya serta pembagiannya melalui e-waroeng (warung gotong royong) yang dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Diharapkan pembagian bantuan ini memperingan beban KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

BACA JUGA: Permudah Masyarakat, Camat Cicurug Sukabumi Hadirkan Layanan Keliling

Ditempat yang sama, Entin (34 tahun) salah satu penerima KPM BPNT mengungkapkan, dirinya bersyukur menjadi salah satu penerima manfaat BPNT. Pasalnya dengan adanya bantuan tersebut sedikit mengurangi resiko pengeluaran untuk sehari-hari.

"Alhamdulillah, meskipun harus mengantri lama tapi bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban dapur untuk seminggu," ucapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI