Sukabumi Update

Dihadapan Pengusaha Ternak, Bupati Sukabumi Jelaskan Alasan Penataan Kandang Ayam

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana menata keberadaan kandang dan usaha peternakan yang ada khususnya ayam. Wilayah utara Kabupaten Sukabumi sudah terlalu padat, dan rencananya akan disebar ke wilayah selatan.

Hal ini terungkap dari acara sarasehan Bupati Sukabumi beserta jajaranya dengan pengusaha peternakan, Jumat kemarin (13/7/2018) di Kantor Dinas Peternakan.Dialog interaktif antara bupati dan pengusaha peternakan dilakukan untuk refleksi diri dan melakukan perbaikan-perbaikan dalam segala hal, terkait pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

Lebih lanjut Bupati mengapresiasi para pengusaha peternakan dan stakeholder peternakan yang lainnya karena telah berkontribusi terhadap ketersediaannya daging, susu dan telur serta lapangan kerja bagi masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut pemda telah menerbitkan Keputusan Bupati tentang Penataan Kawasan Peternakan Ayam, yang hakekatnya bertujuan penataan lokasi peternakan agar tidak terpusat di Sukabumi Utara saja akan tetapi juga menyebar ke Sukabumi Bagian Selatan.

“Hal ini dilakukan supaya tidak merugikan peternak karena kawasan yang populasi ayamnya terlalu padat memiliki resiko penularan penyakit yang tinggi antar peternak.” Ungkap Marwan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI